Penasehat Bin Nayef: Arab Saudi Bergerak Menuju Kehancuran

0
258

Sumber foto: Al-Alam

Riyadh, LiputanIslam.com—Sebuah akun Twitter bernama “Penasehat Pangeran Muhammad bin Nayef” turut berkomentar ihwal situasi terkini yang melanda kerajaan Arab Saudi. Ia menilai, apa yang terjadi akhir-akhir ini akan membawa Arab Saudi menuju kehancuran.

“Harga minyak terus turun, begitu juga dengan saham Aramco, virus Corona menyebar dimana-mana, keluarga kerajaan mulai hancur, seolah-olah ada konspirasi melawan kerajaan Saudi yang dipimpin oleh Bin Salman,” tulisnya seperti dikutip oleh Al-Alam berbahasa Arab pada Senin (9/3).

Selain itu, ia menghimbau para petinggi kerajaan dan ahli untuk segera membentuk entitas baru guna mencegah jatuhnya kerajaan Arab Saudi.

Mohammad bin Nayef adalah salah satu dari dua anggota senior keluarga kerajaan yang ditangkap oleh Arab Saudi. Penangkapan ini dilakukan sebagai upaya Putra Mahkota Saudi Mohamed bin Salman untuk mengonsolidasikan keluarga besar Kerajaan.

BacaKerajaan Saudi Tangkap Tiga Pangeran Papan Atas

Sebelumnya, Pengadilan Kerajaan Saudi menduga Ahmed bin Abdulaziz dan Mohamed bin Nayef berupaya melakukan kudeta terhadap Mohamed bin Salman, terutama karena status putra mahkota sebelumnya tersandang pada Mohamed bin Nayef.

Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa gelombang aksi penangkapan itu menggulung puluhan pejabat di Kementerian Dalam Negeri dan Angkatan Bersenjata, perwira, dan tokoh dengan tuduhan menyokong upaya kudeta. (Fd/Al-Alam)

DISKUSI: