Pelosi: Saya Melakukan Hal Tersopan di Hadapan Trump

0
111

Washington,LiputanIslam.com-Ketua DPR AS memberikan penjelasan soal tindakannya yang merobek naskah pidato tahunan Donald Trump.

“Setelah mempertimbangkan opsi-opsi lain, (merobek naskah pidato) itu adalah tindakan yang paling sopan,”kata Nancy Pelosi kepada wartawan, seperti diwartakan AFP.

Donald Trump pada Selasa (4/2) mendatangi kongres AS untuk menyampaikan pidato tahunannya. Sejak awal pidato, perseteruan Trump dengan para petinggi partai Demokrat di kongres telah membayangi sidang. Hingga akhirnya berujung pada dirobeknya naskah pidato Trump oleh Pelosi.

Dalam sidang kemarin, Pelosi, sama seperti para wanita anggota Demokrat di kongres, mengenakan busana putih sebagai tanda protes terhadap kelakuan dan kebijakan dalam-luar negeri Trump. Begitu Trump mengakhiri pidatonya dan belum meninggalkan podium, Pelosi secara terang-terangan merobek naskah pidato Trump dan melemparkannya ke atas meja.

Pelosi mengunggah foto dirinya yang mengulurkan tangan kepada Trump untuk berjabat tangan, namun diabaikan presiden AS. Dia menulis,”Demokrat selalu mengulurkan tangan persahabatan dalam melaksanakan tugas, hingga bisa meraih titik-titik persamaan untuk menyelesaikan masalah.” (af/alalam/mehr)

Baca Juga:

Berkoordinasi Lawan Iran, UEA dan Israel Bertemu Diam-diam di AS

Saudi Berminat Membeli Rudal Spike Buatan Israel

DISKUSI: