Pasukan Khusus AS Dikirim ke Irak, Usung Misi Teror?

0
139

Baghdad,LiputanIslam.com-Baru-baru ini, beberapa media AS, seperti majalah The Gazette, memberitakan rencana AS untuk mengirim Pasukan Khusus Fort Carson.

Fort Carson adalah Pasukan Khusus yang terdiri atas sekitar 4 ribu personel dan bermarkas di Negara Bagian Colorado. Kabarnya, salah satu misi terpenting Pasukan Khusus ini adalah penangkapan mantan diktator Irak, Saddam Hussein pada Desember 2003 silam.

Seorang pakar Irak spesialis urusan domestik AS mengatakan, bisa jadi Pasukan Khusus AS ini akan meneror sebagian komandan dan pejuang Poros Resistansi Irak.

Menanggapi kabar ini, faksi-faksi Poros Resistansi menyatakan, mereka siap sepenuhnya untuk menghadapi segala skenario yang disusun Washington, seperti dinyatakan Jubir Ashaib Ahl al-Haq, Mahmud al-Rabii.

Al-Rabii mengatakan, pengiriman tim teror yang disebut Fort Carson ke Irak adalah bukti gamblang lain bahwa AS tidak menghormati kedaulatan nasional Irak. Sebab itu, sesuai piagam PBB, Poros Resistansi telah bertekad untuk menghadapi pasukan AS sampai mereka terpaksa angkat kaki dari Irak secara hina.

Menurutnya, keberadaan Fort Carson membantah klaim bahwa tidak ada pasukan militer asing di Irak. Hal ini juga menunjukkan bahwa keberadaan Tentara AS di Irak bukan hanya untuk pelatihan dan konsultasi, tapi juga mengincar tujuan-tujuan lain. (af/alalam)

Baca Juga:

AS Mohon Tak Lagi Dijadikan Target Serangan di Irak

Kurdi di Suriah Diingatkan agar Jangan Gantungkan Nasib kepada AS

DISKUSI: