Paket Beracun Sebabkan Kepala Kantor Presiden Tunisia Buta

0
181

Tunis,LiputanIslam.com-Kantor Kepresidenan Tunisia dalam statemennya menyatakan, paket mencurigakan berisi bahan beracun yang dikirim kepada Presiden Kais Saied pada Rabu (27/1) telah membuat Kepala Kantor Kepresidenan Nadia Akacha buta.

Dalam statemen itu disebutkan, begitu membuka paket mencurigakan tersebut, Akacha langsung merasakan sakit kepala hebat dan kehilangan hampir semua penglihatannya. Ia pun segera dibawa ke rumah sakit militer.

Presiden Saied sendiri dikabarkan dalam keadaan sehat walafiat dan tidak mengalami masalah.

Aparat keamanan dan intelijen Tunisia telah memulai penyelidikan terkait paket mencurigakan itu, terutama terkait asal muasal dan tujuan pengirimannya ke Kantor Kepresidenan.

Pada hari Rabu lalu, Kantor Kepresidenan Tunisia mengumumkan bahwa Saied telah menjadi target para teroris melalui sebuah paket beracun.

Sekjen Gerakan Rakyat Tunisia, Zuhair al-Maghzawi mengatakan,”Ada banyak kemungkinan ada hubungan para pelaku teror Presiden, terutama Israel, dan sikap Saied terkait normalisasi hubungan.”

Meski sudah 10 tahun berlalu sejak revolusi tahun 2011 lalu, Tunisia masih menjadi ajang kerusuhan sosial dan perseteruan politik. Kendati sudah ada perubahan pada pemerintahan, UUD, berlangsungnya sejumlah pemilu legislatif dan pemilihan presiden, negara di utara Afrika ini masih dalam situasi kacau. (af/alalam)

Baca Juga:

Menlu AS Apresiasi Normalisasi Arab-Israel

Hamas Nyatakan Siap Ladeni Ancaman Panglima Militer Israel

 

DISKUSI: