Pakar Israel Ingin Tel Aviv Miliki Rudal Seakurat Rudal Iran

0
190

TelAviv,LiputanIslam.com-Uzi Rubin, seorang pakar rudal dan mantan penanggung jawab sektor manajemen pertahanan rudal Israel memberi peringatan soal rudal-rudal berpresisi Hizbullah. Di saat yang sama, Rubin juga mengakui kehebatan rudal-rudal Iran.

Dilansir situs al-Markazi, Rubin dalam wawancara dengan Radio Tentara Israel mengatakan,”Kemampuan serangan jarak jauh Israel harus ditingkatkan; tiap bentuk serangan jarak jauh dengan semua sarana. Bukan hanya dengan pesawat-pesawat berpilot saja, tapi juga rudal, seperti yang telah dilakukan Iran dengan sukses.”

“Dengan rudal yang ditembakkan ke pangkalan Ayn al-Asad di awal tahun ini, Iran telah berhasil melumpuhkan skuadron pesawat nirawak AS di pangkalan tersebut, juga melenyapkan kemampuan respons mereka,”imbuh Rubin.

Menurut pakar Israel ini, keunggulan di udara tanpa pesawat adalah sebuah kemajuan dramatis di medan tempur yang mesti diperhatikan. Rubin juga meminta agar Israel mewaspadai rudal-rudal berpresisi milik Hizbullah.

Ia menyatakan, musuh-musuh Tel Aviv bisa melumpuhkan kekuatan udara lawan dengan rudal-rudal berpresisi mereka. Dengan demikian, pasukan darat mereka bisa melancarkan serangan udara tanpa menggunakan pesawat.

Rubin menegaskan, Hizbullah dengan rudal-rudal berakurasi tingginya bisa memiliki kekuatan setara angkatan udara Israel, walau mereka tidak memiliki pesawat. (af/fars)

Baca Juga:

PM Israel Bersumpah Cegah Iran Kembangkan Rudal Presisi di Suriah dan Libanon

Kian Gelap Mata, AS Cantumkan 5 Nahkoda Kapal Tanker Iran dalam Daftar Sanksi

DISKUSI: