Netanyahu Janjikan Penerbangan Langsung Tel Aviv-Makkah

0
12

TelAviv,LiputanIslam.com-Perdana menteri Israel pada hari Rabu (19/2) mengunggah postingan berbahasa Arab dan Ibrani di akun media sosialnya. Dalam unggahannya, Benyamin Netanyahu berjanji akan mewujudkan penerbangan langsung dari Israel ke kota suci Makkah.

Menurut laporan Jerusalem Post, postingan dihapus tak lama setelah PM Rezim Zionis mengunggahnya di Facebook.

Dalam pesan tersebut, Netanyahu menulis,”Kami berusaha untuk memberi pelayanan kepada para peziarah Muslim yang akan naik haji, yaitu dengan mengadakan penerbangan langsung dari Tel Aviv ke Makkah.”

Sebagian analis berpendapat, janji baru Netanyahu ini dilontarkan demi meraih suara warga Arab di Tanah Terjajah dalam pemilu mendatang.

Di lain pihak, ketua lobi Zionis Conference of Presidents of Major American Jewish Organizations beberapa hari lalu mengabarkan lawatan pertama delegasi dari organisasi itu ke ibukota Saudi.

Arthur Stark mengumumkan, 30 orang dari organisasinya telah mengunjungi Riyadh dan bertemu dengan sejumlah pejabat tinggi Saudi. Stark mengaku sejumlah pertemuan penting dengan tokoh-tokoh terkenal Saudi telah dilakukan. Di antaranya adalah Mohammed al-Issa (mufti Saudi dan sekjen Moslem World League), yang juga salah satu orang dekat putra mahkota Saudi, Muhammad bin Salman. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Israel akan Bangun 9 Ribu Pemukiman Baru di Yerusalem al-Quds

Hizbullah Resmikan Patung Jendeal Soleimani di Perbatasan Israel-Lebanon

DISKUSI:
SHARE THIS: