Militer Denmark di Ain al-Assad Akui Dampak Serangan Balasan Iran Lebih Hebat dari Pengakuan AS

0
131

Sumber: Presstv

Copenhagen, Liputan Islam.com—Koresponden Denmark untuk saluran TV 2 telah mewawancarai pasukan Denmark yang ada di pangkalan militer Amerika Serikat Ain al-Assad saat serangan balasan Iran berlangsung.

Pasukan Denmark itu mengakui bahwa dampak serangan balasan Iran ke Ain al-Assad jauh lebih besar dari klaim resmi para pejabat AS.

“Tiba-tiba gelombang pertama datang. Begitulah saya menyebutnya. Sembilan roket masing2 seberat kira2 satu ton. Serangan ini sulit digambarkan. Saya tak pernah mengalami hal ini sebelumnya dan berharap tidak akan pernah mengalaminya lagi,” ucap seorang sersan pasukan Denmark yang saat itu berada di dalam banker bersama dengan para komandan lainnya.

Baca: Esper Ragukan Alasan Trump Bunuh Jenderal Soleimani

Sersan yang dikenal dengan nama John itu menguraikan parahnya serangan pertama, sampai ia berpikir tak akan bisa selamat.

“kami benar-benar terkejut, semua benda di atas kami telah hancur lebur,” jelasnya.

” Saya kira roket terdekat jatuh sekitar 300 yard dari posisi kami. Setelah kita mengelilingi lokasi sekitar, ada puing-puing helikopter dan lubang yang cukup untuk menimbun mobil Van,” tambahnya.

Sersan John menekankan bahwa dampak serangan balasan Iran kenyataanya lebih hebat dari klaim para pejabat AS. (Fd/Presstv)

DISKUSI: