Mesir akan Bangun Pangkalan Militer Baru untuk Amankan Terusan Suez

0
78

Potret terusan Suez. Sumber foto: Britanica.com

Kairo,LiputanIslam.com—Pemerintah Mesir menyatakan pada Senin (17/2) kemarin ihwal keinginan negaranya untuk membangun pangkalan militer baru di perbatasan bagian timur negara itu.

Pangkalan yang dibuat untuk mengamankan Terusan Suez itu rencananya akan di bangun di Provinsi Ismailia di atas lahan seluas 160.000 hektar.

Midde East Monitor (Memo), mengutip keterangan dari The New Khalij, menulis, “Pangkalan baru ini nantinya akan digunakan untuk mengamankan aktivitas pengiriman di Terusan Suez.”

Baca: Presiden Assad Ucapkan Selamat Kepada Penduduk Aleppo atas Kemenangan Tentara Suriah

Sejauh ini, Mesir memiliki dua pangkalan militer yaitu, pangkalan Mohamed Naguib di perbatasan barat laut Mesir dan pangkalan Bernice di bagian selatan.

Pangkalan Bernice dibangun di pesisir pantai Laut Merah dan meliputi pangkalan angkatan laut, angkatan udara, dan rumah sakit militer. Pangkalan ini telah diresmikan bulan lalu oleh Presiden mesir, Abdel Fattah El-Sisi dan Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohamed Bin Zayed.

Sumber yang sama melaporkan bahwap Mesir saat ini sedang membangun tiga pangkalan angkatan laut di beberapa titik strategis di sepanjang Laut Merah dan Mediterania. (fd/Memo)

DISKUSI: