Media Zionis: Para Atlet Arab Jadikan Israel Bahan Olok-olok

0
300

TelAviv,LiputanIslam.com-Media-media Zionis jengkel karena menyaksikan fenomena keengganan para atlet Arab untuk bertanding melawan atlet Israel.

Menurut Yedioth Ahronoth (YA), para atlet Arab dengan terus mengulang tindakan semacam ini telah “menjadikan Rezim Zionis sebagai bahan olok-olok.”

Beberapa hari lalu, atlet Aljazair Fethi Nourine menolak bertanding melawan atlet Israel dalam pertandingan judo di Olimpiade Tokyo.

Harian Israel ini menulis, Nourine telah “menaikkan level pemboikotan atlet Israel satu tingkat lebih tinggi. Atlet Aljazair ini secara terang-terangan menegaskan tak akan bertanding di Olimpiade Tokyo. Dalam sebuah wawancara televisi, Nourine berkata bahwa dirinya “tidak ingin mengotori tangannya (dengan menyentuh atlet Israel).”

“Sulit bagi kita untuk memahami bagaimana kita bisa sampai ke situasi ini, yaitu ketika orang bisa bicara sebebas ini. Komite Olimpiade memiliki sikap tegas terkait politik, termasuk penyataan sikap politik saat pertandingan. Namun bagaimana mungkin hal-hal ini bisa terjadi secara beruntun?”tulis YA.

“Nourine bahkan tidak repot-repot menyembunyikan alasan utamanya (membatalkan pertandingan), justru malah melebih-lebihkannya. Dalam pandangan dia dan banyak orang lain, masalah ini adalah sebuah tindakan rasional,”imbuh YA.

Harian Zionis ini berpendapat, hukuman yang sesuai untuk Nourine dan pelatihnya adalah diusir dari perkampungan Olimpiade. YA menyebut tindakan ini sebagai langkah nyata untuk “melawan provokasi anti-Zionis di dunia.” (af/fars)

Baca Juga:

Damaskus Apresiasi Peran Rusia dalam Kepulangan Pengungsi

Hamas: Semua Bentuk Resistensi Palestina terhadap Israel Sesuai dengan Hukum Internasional

DISKUSI: