Masih Melanjutkan Kejahatan di Irak, Tentara AS Dituntut Segera Angkat Kaki

0
73

Baghdad,LiputanIslam.com-Sejumlah legislator Irak menyatakan, Tentara AS masih terus melanggar kedaulatan Irak, zona udaranya, dan berbagai kejahatan di negara tersebut. Sebab itu, mereka meminta agar Pemerintah Irak berkomitmen pada keputusan Parlemen untuk mengusir Tentara AS.

Anggota Aliansi Fath, Muhammad al-Baldawi berkata, AS telah melanggar piagam dan kesepakatan dengan Pemerintah Irak. Salah satunya adalah kesepakatan yang mengizinkan AS berada di Irak.

Sementara itu, anggota Aliansi Shadiqun, Fadhil al-Fatlawi dalam wawancara dengan al-Maalomah menegaskan pentingnya pengusiran Tentara AS dari Irak.

“Berkas pengusiran Tentara AS masih terbuka dan terus ditekankan di dalam Parlemen. Pemerintah mesti menjalankan keputusan Parlemen ini,”kata al-Fatlawi.

Seorang pakar keamanan, Amir Abdulmunim al-Saidi juga mengatakan kepada al-Maalomah,”Dukungan AS terhadap anasir teroris ISIS di kawasan-kawasan barat dan jalur perbatasan, juga penyerangan dengan drone terhadap unit-unit keamanan, terutama al-Hashd al-Shaabi, masih terus berlanjut.”

Parlemen Irak pada awal Januari lalu memutuskan untuk mengusir pasukan asing, termasuk Tentara AS, dari Irak, menyusul serangan teror AS di dekat bandara Baghdad yang menewaskan Jenderal Qassem Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis. (af/alalam)

Baca Juga:

Gerakan Al-Nujaba Pastikan Serangan Terhadap AS di Irak akan Menghebat

Penghinaan Rasulullah dan Upaya ‘Memelintir’ Reaksi Kaum Muslimin

DISKUSI: