Legislator Jerman: Pemerintahan Merkel Terlibat dalam Teror Soleimani

0
117

Berlin,LiputanIslam.com-Delapan anggota parlemen Jerman pada hari Kamis (27/2) secara resmi menggugat Kanselir Agung Jerman dan sejumlah menterinya. Mereka dituding terlibat dalam pembunuhan Qassem Soleimani.

Media-media internasional, seperti i24NEWS, melaporkan, angkatan udara AS menggunakan pangkalan udara Ramstein di wilayah Jerman untuk melancarkan operasi yang menewaskan Soleimani.

Ramstein adalah pusat operasi dan relay pengendalian nirawak-nirawak AS dalam penerbangan di angkasa Timur Tengah dan Afrika.

Alexander Neu, salah satu anggota parlemen Jerman, mengatakan,”Sinyal-sinyal kendali nirawak (untuk meneror Soleimani) ini hanya bisa dikirim melalui stasiun relay satelit, seperti stasiun yang ada di wilayah Jerman.”

Selain Angela Merkel, Heiko Maas (menlu),Annegret Kramp-Karrenbauer (menhan), Horst Seehofer (mendagri), dan sejumlah anggota pemerintah federal Jerman turut dicantumkan dalam daftar gugatan tersebut.

Para legislator Jerman menuduh Merkel dan para menterinya “terlibat akibat lalai” dalam operasi teror terhadap komandan pasukan Quds IRGC.

“Kami tidak bisa menerima bahwa pemerintah federal melanggar hukum internasional dengan memperkuat dan mendukung perang nirawak ilegal AS,”demikian disebutkan dalam statemen Neu.

Sebelum ini, situs Hill (yang dekat dengan kongres AS) mengungkap keterlibatan Rezim Zionis dalam pembunuhan Soleimani.

Dalam laporan Hill pekan lalu disebutkan, selain dukungan satelit dari atas, operasi pembunuhan Soleimani juga membutuhkan informan di bumi.

Mengingat bahwa pesawat yang ditumpangi Soleimani akan mendarat di Baghdad, perlu ada orang-orang di darat yang mengkonfirmasi bahwa jenderal Iran itu memang keluar dari pesawat tersebut. (af/fars)

Baca Juga:

Perang Idlib, 34 Tentara Turki dan 58 Militan Tewas Digempur Pasukan Suriah dan Rusia

Jalan Tiga Tahun: Saudi Masih Larang Warga Qatar Tunaikan Ibadah Haji

DISKUSI: