Legislator Irak: al-Hashd al-Shaabi adalah Benteng untuk Membendung Serangan ISIS

0
231

Baghdad,LiputanIslam.com-Seorang anggota Parlemen Irak mengkritik tuntutan sejumlah pihak agar al-Hashd al-Shaabi keluar dari wilayah-wilayah Irak yang telah dibebaskan.

“Tuntutan semacam ini tidak benar. Orang-orang yang mengajukan tuntutan ini tidak memahami bahayanya,”kata Kathi’ al-Rukabi kepada al-Maalomah.

Ia menegaskan, orang-orang ini tidak mengetahui realitas masalah-masalah keamanan. Sebab hingga kini, al-Hashd al-Shaabi telah menyumbangkan darah mereka untuk melindungi kawasan-kawasan tersebut dan mencegah kembalinya para teroris.

Al-Rukabi mengingatkan, al-Hashd al-Shaabi adalah bagian dari struktur resmi keamanan yang berada di bawah komando Panglima Tinggi Keamanan Irak.

Ia meyakini, keluarnya al-Hashd al-Shaabi dari kawasan-kawasan yang sudah dibebaskan itu akan menimbulkan bahaya besar dan melenyapkan keamanan di sana.

Al-Rukabi menjelaskan, kawasan-kawasan yang telah dibebaskan itu menghadapi kondisi yang berat, lantaran banyaknya pembantaian yang dilakukan ISIS di sana. Ia menyatakan, al-Hashd al-Shaabi telah memulangkan puluhan ribu orang yang terlunta-lunta ke kawasan tersebut.

Legislator Irak ini menekankan, al-Hashd al-Shaabi adalah benteng besar untuk membendung serangan ISIS. tuntutan agar kelompok perlawanan itu angkat kaki akan berdampak negatif bagi kawasan-kawasan yang ditinggalkan mereka. (af/alalam)

Baca Juga:

Laporan: Militan Daesh Rencanakan Sebar Masker Terkontaminasi Virus di Irak

[Editorial] Iran – AS, Perseteruan di Tengah Krisis Harga Minyak

 

DISKUSI: