Ledakan di Jeddah Didalangi oleh Pemerintah Saudi Sendiri

0
74

Jeddah,LiputanIslam.com-Mujtahidd, seorang aktivis Twitter yang dikenal karena kerap membongkar rahasia Dinasti Saud, menyatakan bahwa kejadian ledakan di Jeddah adalah sebuah kesengajaan.

Menanggapi insiden ledakan di pemakaman non-Muslim di kota Jeddah (barat Saudi), Mujtahidd menulis,”Ledakan Jeddah berkaitan dengan statemen Dewan Ulama (Saudi). Ledakan ini dirancang dengan cara bodoh, yang tak kurang bodohnya dari rencana teror (Jamal) Khashoggi.”

Menurut Mujtahidd, berbarengannya kejadian di Jeddah dengan statemen lembaga keagamaan tertinggi di Saudi itu bertujuan untuk menjustifikasi permintaan dalam statemen itu, yaitu untuk menangkap para pembela Islam di negara itu dengan dalih memerangi terorisme.

“Rezim Saudi berpikir bahwa dengan pekerjaan ini, ia bisa melempar dua burung dengan satu batu. Pertama, melenyapkan sisa-sisa aktivis pembela Islam. Kedua, menarik simpati orang-orang Barat untuk membersihkan citra MBS (Muhammad bin Salman),”cuit Mujtahidd.

Media-media Arab pada Rabu siang kemarin (11/11) mengabarkan terjadinya sebuah ledakan di pemakaman non-Muslim. Ledakan itu telah menelan 4 korban jiwa.

Pasca insiden ini, Kedubes Prancis dan Yunani meminta dari warga mereka di Saudi untuk waspada dan berhati-hati. (af/alalam)

Baca Juga:

Dewan Ulama Saudi Nyatakan Ikhwanul Muslimin Kelompok Teroris

Wakil Demokrat AS Nyatakan Pendanaan Perang Saudi di Yaman akan Dihentikan

DISKUSI: