Korban Jiwa Corona di AS Lampaui Kerugian Jiwa AS di Perang Vietnam

0
627

Washington,LiputanIslam.com-Berdasarkan statistik terbaru yang dirilis Universitas John Hopkins, dengan tercatatnya lebih dari 2 ribu korban jiwa Corona dalam 24 jam terakhir, jumlah total korban meninggal di AS mencapai angka 58.355 orang.

Statistik ini menunjukkan, jumlah total kasus positif Corona di AS hingga Selasa kemarin (28/4) mencapai 1.012.582 orang. New York masih menempati pusat penyebaran Corona di AS dengan jumlah kasus sebanyak 301.450 dan 23.143 korban meninggal.

Berdasarkan laporan media-media Barat, jumlah total serdadu AS yang tewas di Perang Vietnam adalah 58.220 orang. Dengan demikian, jumlah korban jiwa akibat Corona di AS telah melebihi angka kematian serdadu AS di Vietnam.

Menurut Reuters, ketika angka kematian terkait Corona di AS terus meningkat, Negara Bagian Florida dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk mengakhiri karantina.

Ron DeSantis (Gubernur Florida) di kantor kepresidenan Donald Trump menyatakan, hari ini (Rabu 29/4) ia akan mengumumkan program untuk “tahap pertama” pengurangan pembatasan akvititas ekonomi di Florida.

Hingga kini, total 32.846 warga Florida terpapar Covid-19, sementara yang meninggal dunia berjumlah 1.171 orang. (af/alalam)

Baca Juga:

China: Kami adalah Korban, Bukan Dalang Disinformasi Covid-19

Dua Tentara AS di Suriah “Menghilang” Setelah Mobil Militernya Terkena Serangan

DISKUSI: