Korban Jiwa Akibat Corona di AS Lampaui Angka 2000

0
128

Washington,LiputanIslam.com-Dengan tercatatnya 312 kasus kematian baru di AS akibat virus Corona pada Sabtu kemarin, kini jumlah kematian di negara itu menembus angka 2.008 orang. Statistik ini berdasarkan update terbaru pukul 04.30 WIB hari Minggu ini (29/3).

Hingga saat ini, Negeri Paman Sam menduduki peringkat teratas jumlah warga yang terpapar Covid-19. Saat berita ini diturunkan, jumlah pengidap virus mematikan itu tercatat sebanyak 120.529 orang.

Presiden AS pada hari Sabtu kemarin mengatakan, dia tengah mempertimbangkan opsi untuk mengkarantina tiga titik utama penyebaran virus Corona di AS, seperti New York.

“Karantina ini juga bisa diberlakukan di negara bagian New Jersey dan Connecticut,”kata Donald Trump kepada para wartawan.

Trump juga telah menginstruksikan agar semua serdadu cadangan tentara AS dikerahkan untuk menghadapi penyebaran virus Corona.

Sebelum ini, fakultas kedokteran Universitas Washington memprediksi, virus Corona dalam rentang 4 bulan mendatang akan membunuh hingga 81 ribu orang di AS. Fakultas ini meramalkan, keganasan Corona tak akan menurun hingga Juni nanti. (af/alalam)

Baca Juga:

China Kirim Kereta Api Berisi Pasokan Medis ke Eropa

Tak Miliki Asuransi dan Ditolak RS, Remaja AS Meninggal karena Corona  

DISKUSI:
SHARE THIS: