Beijing,LiputanIslam.com-Jenis baru virus Corona terus menelan korban. Hingga kemarin sekitar 90 orang meninggal di Tiongkok akibat virus ini.

Menurut laporan Associated Press, data resmi menunjukkan bahwa korban meninggal akibat Corona, hingga Sabtu pagi waktu setempat, berjumlah 722 orang. Sementara jumlah total penderita wabah inii mencapai 34.546 orang.

Dengan demikian, jumlah korban jiwa virus baru Corona melebihi korban MERS. Padahal sebelum ini, sejumlah ahli medis berkeyakinan, virus baru ini tidak seberbahaya virus-virus dari jenisnya. SARS pada tahun 2002-2003 menelan korban jiwa sekitar 800 orang, sementara MERS pada tahun 2012 menewaskan lebih dari 700 orang.

Xi Jinping (presiden Tiongkok) dalam perbincangan telepon dengan presiden AS mengatakan, negaranya sedang meraih hasil dalam melawan Corona dan akan sanggup mengatasinya.

Dilansir oleh Reuters, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan, seiring meningkatnya kekhawatiran dunia akan penyebaran virus Corona, permintaan terhadap masker medis, sarung tangan, dan perangkat pencegahan penyakit lain bertambah seratus kali lipat, yang otomatis menaikkan harga item-item tersebut.

Menurut WHO, tindakan sejumlah orang biasa dan di luar medis yang memborong alat-alat kesehatan ini membuat situasi kian rumit, sehingga mengganggu penyediaan alat-alat tersebut dalam skala global. (af/fars)

Baca Juga:

Trump Berikan Dukungan Penuh kepada Pemimpin Oposisi Venezuela

Pelosi: Saya Melakukan Hal Tersopan di Hadapan Trump

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*