Komandan Senior PMU: Respon Irak Terhadap AS Tak Kalah dari Iran

0
146

Sumber: Presstv

Baghdad,Liputan Islam.com—Seorang komandan senior Unit Mobilisasi Populer (PMU) atau Hashad al-Sha’abi mengatakan bahwa waktu untuk membalaskan dendam terbunuhnya salah seorang komandan mereka di tangan Amerika Serikat (AS) telah tiba.

Qais al-Khazali, komandan gerakan Asa’ib  Ahl al-Haq, sub divisi Hashad al-Sha’abi, menegaskan lewat akun Twitternya pada Rabu (8/1) bahwa serangan balasan dari Irak tak akan kalah dari serangan Iran.

“Tanggapan awal Iran terhadap pembunuhan komandan syahid Soleimani telah terjadi. Sekarang saatnya untuk merespon pembunuhan komandan syahid Muhandis, ”tulisnya di twitter.

“Dan karena rakyat Irak berani dan bersemangat, tanggapan mereka tidak akan kalah dengan tanggapan Iran. Itu janji, ”kata Khazali menambahkan.

Baca: Ain Al-Assad: Salah Satu Pangkalan AS Tertua dan Terbesar di Irak

Sebelumnya, Seyyed Mahdi Tabtaei, wakil sekretaris jenderal Asaib Ahl al-Haq memaparkan bahwa kesyahidan dua komandan penting (jenderal Soleimani dan al-Muhandis) justru akan semakin mempererat hubungan antara Iran-Irak.

“Kami tidak akan puas dengan pengusiran pasukan AS, tetapi juga menuntut sanksi pada semua benda milik Amerika dan penutupan Kedutaan Besar Amerika.” jelasnya. (Fd/Presstv)

DISKUSI: