Khawatir Diserang Hizbullah, Israel Batalkan Latihan Militernya

0
107

TelAviv,LiputanIslam.com-Ketakutan dan kekhawatiran Israel akan serangan balasan Hizbullah terus meningkat dari hari ke hari. Dalam keputusan terbarunya, Rezim Zionis dikabarkan telah membatalkan latihan militer besar yang rencananya akan diselenggarakan pada minggu ini.

Dalam statemen tentara Israel (IDF) disebutkan, bukan hanya latihan militer saja yang dibatalkan, bahkan pasukan darat, udara, dan laut Rezim Zionis disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan perang di kawasan utara, terutama daerah Galilee di selatan Lebanon.

Baca: Hizbullah Serahkan Bangkai Dua Drone Israel Kepada Tentara Libanon

Dilansir dari Times of Israel. IDF percaya bahwa Hizbullah hanya menargetkan militer Israel atau salah satu pangkalan IDF di dekat perbatasan Lebanon. Hizbullah diyakini tidak akan menyerang target-target sipil.

Selain menggabungkan latihan militer yang dibatalkan dengan latihan lain yang akan diadakan 8-12 September nanti, IDF mempertahankan pasukan cadangannya untuk menunggu balasan Hizbullah.

Aviv Kohavi (kepala staf gabungan tentara Israel) bahkan menginstruksikan agar Ronen Manelis (jubir berbahasa Inggris IDF) bertahan di jabatannya, padahal misinya akan berakhir Minggu (1/9) ini.

Sebelum ini, Jerusalem Post melaporkan, IDF memerintahkan agar wilayah udara sejumlah kawasan di utara ditutup untuk penerbangan komersial. Harian Israel ini juga mengabarkan langkah-langkah defensif Rezim Zionis yang masih terus berlanjut. (af/alalam)

Baca Juga:

Nirawak Israel Targetkan Seorang Petinggi Hizbullah

Hizbullah Sebut ‘Drone’ Israel di Beirut Bermuatan Bom

DISKUSI: