Kementerian Transportasi Suriah: Bandara Internasional Aleppo Resmi Dibuka Kembali

0
190

Aleppo,LiputanIslam.com—Menteri Transportasi Suriah, Ali Hammoud, mengumumkan pada Senin (17/2) lalu bahwa bandara internasional Aleppo telah resmi dibuka kembali usai ditutup selama delapan tahun akibat serangan-serangan kelompok teroris.

Ia menyebut, penerbangan perdana dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (19/2) hari ini dengan rute penerbangan Damaskus-Aleppo.

Pada Agustus tahun lalu, Gubernur Aleppo Hussein Diab telah mengumumkan kesiapan bandara Aleppo dan peresmian pembukaan kembali bandara ini akan dilakukan setelah persoalan keamanan berhasil diselesaikan.

Hammoud menyebut bandara internasional Aleppo telah benar-benar siap beroperasi dan jadwal penerbangan Kairo-Damaskus akan dijadwalkan beberapa hari mendatang.

BacaAleppo Bebas dari Teroris, Parlemen Suriah: Rakyat Bersorak Kegirangan

Dalam beberapa hari terakhir, SAA berhasil membebaskan puluhan distrik dan desa di sekitar kota Aleppo dari pendudukan kelompok-kelompok pemberontak dan teroris, terutama Hay’at Tahrir al-Sham alias Jabhat al-Nusra, yang semula bermarkas di sana dan sesekali melancarkan serangan roket ke daerah-daerah permukiman kota terbesar di Suriah tersebut.(fd/Awsat)

DISKUSI: