Baghdad,LiputanIslam.com-Juru bicara kementerian dalam negeri Irak pada hari Minggu (27/10) merilis statemen guna mencegah penyimpangan jalur unjuk rasa damai warga negara tersebut.

Dikutip dari situs Alghad Press, juru bicara kementerian dalam negeri Irak memperingatkan, ada dugaan sejumlah oknum di tengah pengunjuk rasa yang berencana membakar kemah-kemah yang sudah didirikan.

Baca:  Irak Larang Aktivitas Sejumlah Media Elektronik Saudi

“Kami menerima sejumlah informasi bahwa sebuah kelompok berniat membakar kemah para pengunjuk rasa, untuk kemudian mengkambing hitamkan aparat keamanan,”kata Khalid al-Mihna.

“Kementerian dalam negeri Irak menyampaikan peringatan keras terkait hal ini kepada semua pengunjuk rasa. Aparat keamanan negara juga telah dihimbau untuk mengawasi oknum-oknum mencurigakan, sehingga bisa menggagalkan program kotor mereka untuk menyelewengkan unjuk rasa damai ini,”tambahnya.

Para pengunjuk rasa Irak kembali memulai aksi mereka pada Jumat (25/10) lalu. Unjuk rasa diadakan sebagai protes atas pengangguran, korupsi pejabat, dan buruknya kondisi ekonomi. Bentrokan antara aparat keamanan dan pengunjuk rasa memaksa pejabat Irak untuk memberlakukan jam malam di 7 provinsi. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*