Keluarga Syahid Palestina Apresiasi Pidato Sekjen Hizbullah

0
205

Ramallah,LiputanIslam.com-Sekjen Hizbullah Sayyid Hasan Nasrallah di salah satu bagian pidatonya, Senin malam (11/10), menyebut nama Syahid Nizar Banat.

“Saya sering mendengarkan kaset-kasetnya. Saya menyukai pemikiran-pemikiran Syahid Banat tentang Palestina dan perang-perang regional…Saya menuntut keadilan dari Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA). Darahnya tidak boleh tersia-sia,”kata Sayyid Nasrallah.

Setelah pidato Sekjen Hizbullah, keluarga Banat dalam surat yang ditanda tangani saudara Nizar, Ghassan Banat, mengapresiasi sikap Sayyid Nasrallah terhadap syahid Palestina itu.

Al-Manar melaporkan, keluarga Banat dalam surat itu menegaskan, mereka tidak akan tawar menawar untuk darahnya dan menyatakan keadilan sebagai satu-satunya hukuman bagi para pembunuhnya.

Banat, yang dikenal kritis terhadap PNA, meninggal setelah diringkus oleh aparat keamanan PNA dari rumah salah seorang anggota keluarganya di Al-Khalil di selatan Tepi Barat pada 24 Juni silam.

Dikutip reporter Al-Jazeera, Shirin Abu Aqilah, pihak keluarga Nizar mengatakan bahwa Nizar ditangkap di sebuah rumah di Al-Khalil setelah dipukuli dengan pentungan dan disemprot dengan gas air mata. Satu jam setelah penangkapan, Gubernur Al-Khalil Jibrin al-Bakri memberitahu pihak keluarga bahwa Nizar meninggal dunia akibat kondisi kesehatannya memburuk.

Pihak keluarga lantas menyatakan bahwa Nizar meninggal akibat dianiaya, karena dia ditangkap dalam kondisi bugar dan tak memiliki masalah kesehatan apapun sebelumnya.

Sebelum tewas, Banat menyampaikan kritiknya dalam sebuah rekaman video. Di video itu, dia menuntut penyelidikan atas dugaan adanya korupsi dalam kontrak penyediaan vaksin Covid-19 antara PNA dan Rezim Zionis Israel. (af/alalam)

Baca Juga:

Sayid Nasrallah: AS Pindah Teroris ISIS ke Afghanistan

Putri Che Guevara Akui Ayahnya Cinta Palestina

DISKUSI: