Kelompok-kelompok Perlawanan Palestina Minta Ramallah Batalkan Kerjasama dengan Israel

0
334

Gaza,LiputanIslam.com-Kelompok-kelompok Perlawanan Palestina meminta dari Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA) agar tidak mengambil tindakan penalti atas Gaza.

“Kami menekankan kerahasiaan tiap tindakan penalti yang akan dilakukan PNA atas Gaza. Kami minta agar tindakan semacam ini segera dicabut,”demikian disebutkan dalam statemen Kelompok-kelompok Perlawanan Palestina.

Kelompok Perlawanan di Gaza juga mengecam keputusan PNA untuk kembali bekerjasama dengan Israel, termasuk dalam memulihkan koordinasi keamanan dan membuat cover untuk langkah normalisasi sejumlah negara Arab.

PNA diminta untuk segera kembali ke sikap nasional dan hasil pertemuan para sekjen kelompok-kelompok Palestina pada beberapa bulan lalu.

Kelompok-kelompok Perlawanan juga menuntut diambilnya sebuah sikap nasional seragam untuk membuat PNA membatalkan kerjasama dan koordinasi dengan Rezim Zionis.

Tiga pekan lalu, sejumlah sumber-sumber Zionis melaporkan bahwa PNA telah memberitahu Eropa soal kesediaannya untuk memulai kembali kerjasama dengan Israel, jika Joe Biden memenangi Pilpres AS.

Usai AS menyatakan Quds sebagai Ibu Kota Israel, PNA menghentikan hubungan dengan Pemerintahan Donald Trump dan menangguhkan koordinasi keamanannya dengan Rezim Zionis. Ramallah bahkan menarik dubesnya dari Manama dan Abu Dhabi pasca Bahrain dan UEA menormalisasi hubungan dengan Israel.

Namun dengan kemenangan Biden di Pilpres AS, PNA yang dipimpin Mahmoud Abbas kembali mengirim pada dubesnya ke Bahrain dan UEA. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Otoritas Palestina akan Kembalikan Dubesnya ke UEA dan Bahrain

Ketika Pengkhianatan terhadap Palestina Makin Memuncak

DISKUSI: