Israel akan Terima Deal of The Century Asal Tepi Barat Disertakan

0
135

TelAviv,LiputanIslam.com-Menteri perang Israel pada Minggu malam (26/1) menyatakan, Tel Aviv dalam situasi apa pun tidak akan menerima pembentukan pemerintahan Palestina.

Dilansir oleh Times of Israel, Naftali Bennett dalam jumpa pers mengatakan, jika Israel bisa mencaplok wilayah Tepi Barat pada pekan depan, partai Yamina akan mendukung Deal of The Century yang digagas Donald Trump.

“Jika wilayah Tepi Barat bisa disertakan ke Israel, kami akan mendukung proposal (perdamaian) ini. Jika tidak, kami tidak memberikan sokongan,”ujar Bennett.

Dia menegaskan, partai Yamina tidak akan menyetujui pembentukan atau pengakuan terhadap pemerintahan Palestina.

“Dalam kondisi apa pun, kami tidak akan mengizinkan pembentukan atau pengakuan terhadap pemerintahan Palestina. Kami tak akan membiarkan satu inci tanah pun diberikan kepada orang-orang Arab,”tandas Bennett.

Bennett meminta dari Benyamin Netanyahu (PM Israel) untuk mengambil tindakan demi memperpanjang kekuasaan Rezim Zionis atas semua pemukiman di Tepi Barat.

Kemenlu PLO pada hari Minggu kemarin merespon rencana Trump untuk merilis proposal Deal of The Century. PLO secara tegas menolak dan mengecam rencana tersebut. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Rencana Kesepakatan Trump Terkait Palestina Bocor, Israel Tetapkan Status Siaga

Kedubes AS di Baghdad Dihantam Roket, Beberapa Orang Terluka

DISKUSI: