ISIS Tingkatkan Aksi Teror demi Kepentingan AS

0
398

Baghdad,LiputanIslam.com-Ketua Dewan Keselamatan Provinsi al-Anbar, Hamid al-Hayis, mengabarkan aksi teroris yang mulai menggeliat di 4 provinsi Irak saat ini.

Al-Hayis berkata, bertambahnya aksi teroris ISIS ini bersamaan dengan kian dekatnya deadline keluarnya Tentara AS dari Negeri Seribu Satu Malam.

“Semua provinsi yang menjadi ajang aksi teror dahulu aman dan tenteram. Namun kecepatan aksi-aksi ini meningkat dengan semakin dekatnya tenggat penarikan pasukan militer AS. Pengaktifan kelompok-kelompok teroris ini berhubungan dengan program-program asing yang berupaya menyalahgunakan kondisi keamanan yang tidak stabil,” papar al-Hayis.

Senada dengan al-Hayis, alah seorang Komandan al-Hashd al-Shaabi, Bashir al-Atbaki, menerangkan bahwa teroris ISIS memiliki kaitan erat dengan AS. Mereka meningkatkan aksi teror demi memperpanjang keberadaan Tentara AS di Irak.

Al-Hashd al-Shaabi pada Rabu 15 Desember mengumumkan dimulainya operasi sterilisasi kawasan Yatsrib di Provinsi Salahudin. Operasi pembersihan teroris ISIS juga diikuti oleh pasukan keamanan Irak.

Statemen ini menerangkan, Brigade 41 al-Hashd al-Shaabi dan pasukan keamanan Irak akan mensterilkan sekitar Zour al-Buhashamah dan al-Buhashamah di pinggiran sungai Tigris. Berdasarkan informasi intelijen, dua kawasan ini adalah tempat lalu lalang para teroris dan aksi lanjutan teror mereka di Salahudin. (af/fars)

Baca Juga:

[Video:] Krisis Ekonomi Turki, Istanbul Dilanda Demo Anti-Presiden Erdogan

Sengitnya Reaksi Iran atas Gertakan Israel

DISKUSI: