Hizbullah Siapkan Kejutan Untuk Israel

0
215

TelAviv,LiputanIslam.com -Analis terkenal Arab, Abdel Bari Atwan dalam artikelnya di Rai al-Youm menyatakan, minggu lalu ia berada di Lebanon dan bertemu seorang pejabat Lebanon yang akrab dengan Hizbullah.

Di pertemuan itu Atwan bertanya kapan Sekjen Hizbullah akan memulai ancamannya untuk menargetkan kapal Yunani dalam kawasan sengketa Karish.

Menurut pejabat itu, menargetkan kapal Yunani dengan rudal-rudal milik Resistansi sangat mudah dan tidak perlu persiapan. Ia menambahkan, Resistansi sedang mempersiapkan sesuatu yang lebih besar dari sekedar menghancurkan kapal itu atau memaksanya pergi dari tempat semula.

Saat Atwan meminta informasi lebih detail, pejabat itu hanya tersenyum dan berkata,”Lihat saja nanti, karena akan ada kejutan-kejutan lebih besar yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.”

Atwan lalu membahas laporan harian Walla yang mengutip pernyataan seorang sumber di Rezim Zionis. Menurut sumber itu, para petinggi Israel takut dengan kebenaran berita mengenai Bashar Assad sudah menyerahkan rudal-rudal Yakhont (P-800 Oniks) kepada Hizbullah.

Jika itu benar, maka rudal-rudal tersebut akan digunakan untuk menyerang kapal serta anjungan gas Israel di Laut Mediterania dan mengubah semua aturan konfrontasi. Infrastruktur laut dan pertahanan Israel akan berada dalam jangkauan Pasukan Laut Khusus Hizbullah; pasukan yang sudah dibentuk Hizbullah dalam beberapa tahun terakhir dan meliputi ratusan bahkan ribuan personel berani syahid, juga pasukan katak, kapal selam, dan speedboat.

Atwan juga menulis, “Saya pribadi berpendapat bahwa berita ini (pengiriman rudal Yakhont) benar, mengingat reputasi Assad yang mengabulkan permintaan Nasrallah dan Qassem Soleimani untuk mempersenjatai Hamas dengan rudal antibaja Kornet, guna menghadapi tank-tank Israel di Gaza dan mengirimnya dari pelabuhan Latakia, padahal saat itu Damaskus masih berselisih dengan Hamas”.

“Mungkin banyak yang tidak ingat detail Perang 33 Hari tahun 2006. Namun semua masih ingat saat Sayyid Nasrallah secara live mengumumkan penyerangan ke kapal Israel dan tewasnya 4 serdadu Zionis dengan rudal laut buatan Iran; rudal yang akurasi tinggi dan daya hancurnya membuat panik para petinggi Rezim Zionis,”tegasnya. (af/fars)

Baca Juga :

Hizbullah Bersumpah tak akan Diam Sebelum Israel Musnah

[Video:] Iran Diterjang Heboh Dua Kabar Miring, Termasuk Ihwal Jenderal Soleimani, Ini Faktanya

 

 

DISKUSI: