Harian Lebanon: Rusia Sebut Keberadaan Hizbullah Penting di Suriah

0
733

Beirut,LiputanIslam.com-Setelah media-media anti-Hizbullah mengklaim bahwa Rusia menentang keberadaan kelompok itu di Suriah, harian Lebanon al-Akhbar mengabarkan bahwa berlainan dengan rumor tersebut, Moskow justru menekankan pentingnya keberadaan Hizbullah di Suriah.

Anggota Dewan Kebijakan Hizbullah sekaligus Ketua Fraksi Hizbullah di Parlemen, Muhammad Raad, bersama delegasinya pada pertengahan Maret lalu melakukan lawatan ke Moskow untuk berdialog dengan para pejabat Rusia.

Al-Akhbar melaporkan, Moskow menyanjung kinerja militer dan profesionalitas personel Hizbullah, kedisiplinan, skill tinggi dalam mewujudkan target perang, dan dedikasi mereka dalam bekerja.

Menurut al-Akhbar, militer dan politisi Rusia meyakini bahwa keberadaan Hizbullah di Suriah lebih penting dari sebelumnya. Sebab, jika Iran dan Hizbullah tidak hadir di provinsi-provinsi Suriah, maka AS akan mengisi tempat kosong tersebut.

Para pejabat Rusia disebut secara terbuka menyampaikan pesan kepada pimpinan Hizbullah bahwa “keberadaan kalian di Suriah sangat vital, baik dalam politik atau militer. Kami akan melanjutkan kerjasama dengan kalian di bidang ini di masa mendatang.”

Harian Lebanon ini juga melaporkan, Menlu Rusia Sergey Lavrov, Wamenlu Rusia, dan para pejabat lain bersama-sama dengan Delegasi Hizbullah membahas perkembangan Yaman, Irak, Suriah, dan Palestina.

Selain membahas pembentukan perwakilan Hizbullah di Moskow, kedua belah pihak juga menekankan pengembangan metode-metode kontak dan pembuatan jalur hubungan langsung. (af/fars)

Baca Juga:

Kelompok-kelompok Palestina Bersikeras Pemilu Juga Diadakan di Quds

Kapal Kargo Iran Terkena Serangan di Laut Merah

DISKUSI: