Haniyeh Bantah Isu Mengeruhnya Hubungan Hamas-Mesir

0
122

Gaza,LiputanIslam.com-Ketua kantor politik Hamas menyatakan, hubungan kelompoknya dengan Mesir adalah hubungan yang akan berlangsung lama.

“Hubungan (Hamas) dengan Mesir adalah hubungan historis dan memiliki aspek-aspek strategis. Hubungan ini bukan hubungan sementara yang terpengaruh oleh perubahan di sana-sini,”kata Ismail Haniyeh saat ditanya Sputnik soal isu renggangnya hubungan Hamas-Kairo.

“Ada banyak berkas-berkas penting terkait masalah Palestina yang berada di tangan teman-teman dari Mesir. Kontak kedua belah pihak tak pernah berhenti di tahap mana pun. Benar bahwa ada sejumlah perbedaan pendapat. Tapi itu adalah hal lumrah dalam politik. Namun itu tidak akan memengaruhi hubungan dan kerjasama kami,”imbuhnya.

Haniyeh mengabarkan, pekan lalu sebuah delegasi tinggi dari Mesir melawat ke Gaza. Rencananya, delegasi dari Gaza akan melakukan kunjungan balasan ke Kairo.

Menurut sumber-sumber Arab dan Palestina sebelum ini, delegasi Palestina itu meliputi sejumlah tokoh dari Fatah, Jihad Islam, dan Hamas.

Agenda pertemuan delegasi Palestina itu adalah pembahasan gencatan senjata antara Gaza dan Rezim Zionis. (af/fars)

Baca Juga:

Israel Privatisasi Jalan Khusus untuk Yahudi di Atas Tanah Palestina

Israel Bersiap Lakukan Operasi Militer Skala Besar di Gaza

DISKUSI: