Hamas: Organisasi Yahudi Arab Ancam Keamanan Regional

0
104

Gaza,LiputanIslam.com-Kemenlu Israel pada hari Senin (15/2) melalui akun Twitter-nya mengumumkan, sebuah organisasi, yang bisa dikatakan baru dalam jenisnya, akan segera dibentuk. Organisasi itu akan menghimpun orang-orang Yahudi di negara-negara UEA, Bahrain, Oman, Saudi, Qatar, dan Kuwait.

Rezim Zionis mengklaim, tujuan pembentukan organisasi itu adalah meningkatkan kesejahteraan kaum Yahudi di negara-negara Arab tersebut.

Menanggapi kabar ini, kelompok Hamas menyatakan bahwa pembentukan organisasi Yahudi di negara-negara Arab sekitar Teluk Persia bertujuan meneguhkan eksistensi Rezim Zionis di negara-negara tersebut.

Dikutip dari Russia Today, Kepala Kantor Informasi Hamas di luar Palestina, Rafat Murrah mengatakan,”Pembentukan organisasi Yahudi di negara-negara Arab Teluk Persia akan berujung pada kian kuatnya eksistensi Rezim Zionis di Kawasan, serta mengancam kondisi keamanan dan sosial di sana.”

Sembari menyatakan penentangannya terhadap keputusan Kemenlu Israel tersebut, Murrah mengatakan,”Tindakan ini menunjukkan semakin mundurnya rezim-rezim Arab yang telah melakukan normalisasi dengan Israel.”

“Normalisasi hubungan (dengan Zionis) membawa kerugian kepada isu Palestina dan hak bangsa Palestina,”tandas Murrah.

Justifikasi-justifikasi yang dilontarkan terkait pembentukan organisasi itu disebut Murrah sebagai penipuan belaka. Menurutnya, dalih-dalih kosong ini tidak bisa menyembunyikan peran destruktif Rezim Zionis di Timteng. (af/fars)

Baca Juga:

Apakah “Solusi Dua Negara” Satu-satunya Opsi Negara-negara Arab untuk Palestina?

Gempar, TV Turki Tayangkan “Peta Ottoman 2050” yang Meliputi Negara-Negara Arab

DISKUSI: