Gagal Hadang Warga Palestina, Israel Perkuat Tembok Perbatasan

0
394

Gaza,LiputanIslam.com-Israel dikabarkan telah memulai pembangunan tembok pengaman kedua di perbatasan dengan Jalur Gaza. Hal ini dilakukan setelah Tentara Rezim Zionis gagal meredam unjuk rasa warga Palestina di kawasan itu.

Menurut laporan sumber-sumber Israel, tim insinyur dan buldoser-buldoser Rezim Zionis pada hari Senin (23/8) kemarin telah membuat sejumlah perubahan di tembok pengaman Jalur Gaza. Tujuan perubahan-perubahan itu adalah mempersulit warga Palestina untuk melintasi perbatasan dan menyusup ke Tanah Pendudukan.

Situs Walla melaporkan, diputuskan bahwa para penembak jitu diizinkan untuk menembak ke arah warga Palestina dari jarak yang lebih jauh, menyusul terlukanya seorang serdadu Israel di perbatasan Gaza. Sebelum ini, penembak jitu hanya diizinkan melepaskan tembakan ke arah warga Palestina yang mendekati serdadu Israel.

Menurut Rai al-Youm, Tentara Israel tengah mengkaji peluang kembali ke kondisi lalu dan menjauhkan para serdadunya hingga jarak puluhan atau ratusan meter dari tembok pengaman. Dengan demikian, mereka berharap bisa mengurangi kemungkinan para serdadu menjadi target para pejuang Palestina.

Penyelidikan yang dilakukan Penjaga Perbatasan menunjukkan, para pendemo Palestina dua atau tiga kali berusaha merebut senjata dari tangan serdadu Israel.

Pada hari Sabtu (/8) lalu, dalam unjuk rasa peringatan dibakarnya Masjid Aqsa, seorang penembak jitu Israel terluka oleh sebuah tembakan peluru di perbatasan timur Gaza. (af/fars)

Baca Juga:

Rusia Tak akan Terburu-buru Hapus Taliban dari Daftar Terorisme

Habis Kapal Perang Israel Terbakar, Giliran Pabrik Petrokimianya Meledak

DISKUSI: