Dubes Korut untuk Rusia Tepis Rumor Soal Kematian Kim Jong-un

0
360

Moskow,LiputanIslam.com-Seorang legislator Rusia, Kazbek Taysaev, menyatakan bahwa spekulasi-spekulasi terkait kesehatan Kim Jong-un (Pemimpin Korut) tidak bisa diverifikasi.

Menurut laporan Sputnik, Taysaev pada hari Minggu (26/4) telah berbincang-bincang dengan Dubes Korut di Moskow. Dalam perbincangan tersebut, Dubes Korut menegaskan bahwa masih terlalu dini untuk memberikan vonis soal kondisi kesehatan Jong-un.

“Saya telah membicarakan topik ini dengan Dubes Korut. Saya tidak memperoleh konfirmasi terkait rumor-rumor yang tersebar. Hanya statemen resmi dari pejabat Pyongyang yang bisa mengkonfirmasi rumor-rumor tersebut. Namun sebelum itu, saya memperingatkan agar jangan ada kesimpulan atau pernyataan yang belum terverifikasi,”kata Taysaev.

Dalam beberapa hari terakhir, beberapa media Jepang dan Korsel mengabarkan berita-berita tentang operasi yang dijalani Jong-un. Tidak hadirnya Jong-un dalam upacara peringatan kakeknya telah menambah panas rumor-rumor yang beredar.

Salah satu rumor, yang disiarkan televisi Hong Kong, bahkan sampai menyebutkan bahwa Pemimpin Korut tersebut telah meninggal.

Meski demikian, kantor berita Korsel, Yunhap, menukil dari Radio Pemerintah Korut (DPRK) bahwa Jong-un menyampaikan pesan berisi ungkapan terima kasih kepada para pekerja yang tengah membangun kota Samjiyon. (af/alalam)

Baca Juga:

Kim Jong-un Dikabarkan Kritis, Adiknya Disebut-sebut akan Jadi Suksesor

Rouhani: Iran Pantau dari Dekat Pergerakan Pasukan AS di Kawasan Teluk

 

DISKUSI: