Dokter Ini Perkirakan 150 Juta Warga AS Dapat Terinfeksi Corona

0
145

Washington, LiputanIslam.com—Sebanyak 70-150 juta orang di AS dapat terinfeksi virus corona atau COVID-19. Demikian laporan seorang dokter kepada Kongres AS pada Selasa (10/3) lalu.

Salah satu anggota Kongres, Rashida Tlaib, menyebut kembali laporan itu dalam pertemuan anggota tim pengentasan wabah corona di DPR AS pada Kamis kemarin.

“Dokter yang diundang Kongres mengatakan kepada anggota Senat bahwa dia memperkirakan sebanyak 70 hingga 150 juta orang akan tertular virus corona di AS,” kata Tlaib.

Menurut laporan dari Axios, dokter bernama Brian Monahan itu meminta pemerintah agar bersiap atas kemungkinan terburuk.

Perkiraan tertinggi dari dokter Monahan itu setara dengan 46 persen dari populasi AS. Itu artinya, 1,5 juta orang mungkin akan meninggal dunia.

Virus corona pertama kali diketahui muncul di pusat kota Wuhan pada akhir tahun lalu, dan sejak itu, pandemi ini merenggut nyawa ribuan orang yang sebagian besar penduduk China.

Pada akhir Februari lalu, Zhong Nanshan, seorang ahli epidemiologi terkemuka China, mengatakan, “COVID-19 pertama kali ditemukan di China tidak berarti berasal dari China.”

Baru-baru ini, Kementerian Luar Negeri China secara resmi mengungkap dugaan militer AS membawa epidemi ini ke negara mereka. (ra/presstv)

Baca: China Resmi Ungkap Dugaan Virus Corona di Wuhan Kiriman dari AS

DISKUSI: