Didukung Israel, Saudi Luncurkan Operasi Spionase ‘Kahf’

0
300

Riyadh,LiputanIslam.com-Mengutip dari sejumlah sumber terpercaya, harian Lebanon, al-Binaa, mengabarkan bahwa baru-baru ini Putra Mahkota Saudi telah membentuk badan keamanan-spionase yang berhubungan langsung dengan dirinya.

Menurut al-Binaa, tujuan dari pendirian badan ini adalah menyadap percakapan, kontak, dan mengawasi jaringan-jaringan maya. Harian ini menyebutkan, kegiatan badan ini tidak terbatas di Saudi saja, tapi juga mencakup negara-negara seperti Suriah dan Lebanon.

Muhammad bin Salman belum lama ini telah menginstruksikan pembuatan proyek bernama Kahf (gua), yang merupakan sebuah sistem keamanan-digital untuk mengontrol semua percakapan dan jaringan maya. Al-Binaa menulis, sistem pengawasan pintar ini telah digabungkan dengan Layanan Keamanan Saudi.

Berdasarkan informasi yang didapat al-Binaa, misi sistem ini adalah menghubungkan semua jalur telepon genggam dan data-data ke Layanan Keamanan Saudi dan menyadap percakapan serta mengawasi diskusi.

Harian Lebanon ini menambahkan, sistem keamanan ini mulai bekerja dengan kerja sama Rezim Zionis dan badan keamanannya. Badan-badan keamanan kedua belah pihak akan saling bertukar informasi. Israel juga bisa mengakses semua data-data di atas, terutama yang berkaitan dengan Suriah dan Lebanon. (af/fars)

Baca Juga:

Peringatkan Saudi dan UEA, Ansarullah: Kami Punya Senjata yang Menjangkau Negara Agresor

Lebanon Gulung 17 Jaringan Mata-Mata Israel

DISKUSI: