Dibantu UEA, Israel Bangun Bandara Militer di Socatra

0
74

AbuDhabi,LiputanIslam.com-Keberadaan Angkatan Laut Israel, yang bekerjasama dengan pasukan UEA di Kepulauan Socatra di selatan Yaman, terus meningkat sejak semester kedua 2020.

Situs berita al-Haqiqa menukil dari sejumlah sumber bahwa sebuah kapal UEA tiba di pelabuhan Socatra dengan membawa perangkat militer Rezim Zionis. Kapal itu lalu menurunkan muatannya di bawah penjagaan yang sangat ketat.

“Pergerakan UEA di Socatra telah menyiapkan lahan bagi Militer Israel untuk membangun sebuah bandara militer, yang akan diawasi para pakar Angkatan Laut Rezim Zionis,”kata sumber-sumber tersebut.

Beberapa hari lalu, situs Prancis, Gforum, mengkonfirmasi tibanya delegasi gabungan perwira intelijen Israel dan UEA ke Socatra. Usai membuat jaringan komunikasi militer pada Agustus lalu, mereka kini memeriksa berbagai situs untuk membangun pangkalan-pangkalan militer.

Sejak beberapa bulan lalu, bahkan sebelum ditekennya normalisasi Abu Dhabi-Tel Aviv, UEA telah membuka jalan untuk Zionis di pulau Socatra, Yaman.

UEA melalui kelompok bernama Dewan Transisi Selatan telah menduduki sejumlah kawasan, seperti Provinsi Aden, di Yaman. UEA juga memberikan peluang pembuatan sebuah pangkalan militer di Socatra kepada Israel. Langkah berbahaya ini membuat Rezim Zionis kian leluasa untuk memperluas ruang geraknya di kawasan strategis tersebut. (af/fars)

Baca Juga:

Dubes UEA: Para Pemuda Arab Tak Berminat Soal Penyelesaian Isu Palestina!

Penerbangan Perdana Bahrain-Israel akan Dilakukan Rabu Besok

DISKUSI: