Dianggap Berbahaya, AS Dituntut Pindahkan Gudang Senjata dari Sekitar Bandara Baghdad

0
155

Baghdad,LiputanIslam.com-Anggota Komisi Keamanan dan Pertahanan Parlemen Irak, Badr al-Zayadi, menilai bahwa keberadaan rudal, logistik, dan persenjataan Tentara AS di dekat bandara Baghdad sangat membahayakan.

Al-Zayadi menyebut tempat penyimpanan itu berpotensi memicu bencana seperti yang terjadi di Beirut. Sebab itu, ia meminta dari PM Irak selaku Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata untuk segera mengambil tindakan.

“Tidak ada masalah terkait gudang logistik dan persenjataan milik Kemendagri dan Kemenhan. Keberadaan gudang-gudang senjata itu sudah diketahui melalui inspeksi lapangan,”kata al-Zayadi, seperti dilansir Baghdad al-Youm.

Ia menegaskan, hal serupa juga berlaku pada gudang senjata milik al-Hashd al-Shaabi. Menurutnya, persenjataan al-Hashd al-Shaabi disimpan sesuai mekanisme ideal dan meyakinkan.

“Masalah yang ada berkaitan dengan Tentara AS. Sebab mereka memiliki gudang logistik, persenjataan, dan rudal di dekat bandara Baghdad. Ini berbahaya. Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata mesti terlibat untuk mengevakuasi senjata-senjata itu serta menjauhkan bahaya dari ibu kota,”tandas al-Zayadi.

“Bahaya lain adalah keberadaan sistem rudal di dalam Kedubes AS. Keberadaannya di tempat itu harus dikaji ulang. Komisi Kemanan dan Pertahanan telah menyiapkan laporan dalam hal ini,”pungkasnya. (af/tasnim)

Baca Juga:

Konvoi Pasukan Koalisi Internasional Mendapat Serangan lagi di Irak

Dua Perwira Senior Irak Tewas Diserang Turki, Kunjungan Menhan Turki ke Baghdad Dibatalkan

DISKUSI: