Delegasi PBB Berharap Israel Bebaskan Pajak Penghasilan Bagi Rakyat Palestina

0
345

Potret Nikolai Mladenov. Sumber foto:Palestinechronicle.com

Yerussalem,LiputanIslam.com—Delegasi khusus PBB untuk Perdamaian di Timur Tengah, Nickolay Mladenov, telah meminta pemerintah Israel untuk membebaskan pajak penghasilan kepada Palestina. Sebagai gantinya, dana itu bisa digunakan untuk mengurangi dampak sosial dan ekonomi yang terjadi akibat virus Corona.

Saat bertemu dengan Menteri Keuangan Israel, Moshe Kahlon, pada Senin (13/4) lalu, ia telah membahas koordinasi dengan Otoritas Palestina (PA) terkait penanganan dampak negatif dari pandemi Corona.

Baca juga:Warga Israel Banjiri Kebun Anggur Palestina dengan Limbah

Sebelumnya, Perdana Menteri PA, Muhammad Shtayyeh, telah melakukan rapat secara online dengan Mladenov dan sejumlah pejabat internasional untuk membahas apa saja yang dibutuhkan oleh orang-orang Palestina selama masa krisis.

Rezim Israel sejak 2019 lalu telah menahan dana milik orang-orang Palestina sebesar $140 juta dengan klaim dana tersebut telah digunakan untuk mendukung gerakan anti pemerintah Israel. Tindakan rezim Israel telah menyebabkan defisit perekonomian bagi Palestina, yang saat ini semakin mengkhawatirkan pasca mewabahnya pandemi Covid-19 di wilayah itu. (fd/Palestinachronicle.com)

 

DISKUSI: