Dalang Ledakan di Nashville Indikasikan Tak Ingin Ada Korban

0
178

Nashville,LiputanIslam.com– Kepolisian Nashville telah memublikasikan foto mobil van yang meledak di pusat kota tersebut pada Hari Natal kemarin. Polisi meminta agar warga segera menghubungi aparat keamanan jika memiliki informasi terkait kendaraan tersebut.

Menurut laporan Independent, FBI telah memulai penyelidikan terkait kejadian ini. Sejauh ini belum jelas apakah ada orang di movil van itu saat ledakan terjadi.

Media-media lokal mengabarkan, 15 menit sebelum terjadinya ledakan, tersebar sebuah pesan berisi peringatan untuk mengevakuasi kawasan di sekitar TKP.

Dalam rekaman suara itu disebutkan,”Kawasan ini harus segera dikosongkan. Jika kalian mendengar pesan ini, segera tinggalkan tempat ini.”

Polisi mengatakan, dalam rekaman suara itu disebutkan bahwa bom akan meledak 15 menit lagi.

CNN mengabarkan, sejauh ini belum diketahui apa sebab dan motif dari ledakan Nashville tersebut. Pesan peringatan sebelum ledakan menunjukkan bahwa para pelaku tidak ingin ada korban jiwa.

Awak pemadam kebakaran menyatakan, tiga orang mengalami luka dalam kejadian tersebut. Namun luka mereka tidak serius.

Sebuah ledakan besar terjadi di Nashville pada Jumat kemarin. Kantor Manajemen Darurat kota itu mengatakan, sebuah van besar yang diparkir di pinggir jalan meledak dan merusak bangunan-bangunan di sekitarnya.

Para pejabat Nashville mengumumkan, insiden itu adalah sebuah “tindakan yang disengaja.” (af/fars)

Baca Juga:

Setelah Trump, Kini Netanyahu yang Rendahkan Para Penguasa Arab

Suriah Hadapi Serangan Rudal Israel ke Wilayah Hama

DISKUSI: