Biden Dikecam karena Mengemis Minyak dari Musuh-musuh AS

0
91

Washington,LiputanIslam.com-Senator Markwayne Mullin pada Kamis (12/5) mengkritik kebijakan Pemerintahan Joe Biden yang mengemis minyak dari Iran, Saudi, dan Venezuela demi menutup kebutuhan energi Paman Sam. Wakil Negara Bagian Oklahoma di Majelis Perwakilan AS ini mengatakan, tindakan memalukan ini diambil berbarengan dengan keputusan untuk menghentikan kegiatan eksplorasi gas dan minyak di sektor kutub Alaska.

“Saya tidak bisa menjelaskan pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan Pemerintahan Biden. Dia mengkritik Partai Republik karena melakukan ini dan itu serta menyalahkan (Donald) Trump. Namun satu-satunya hal yang tak dilakukan Biden adalah bertanggung jawab atas perbuatan-perbuatannya sendiri,” kata Mullin dalam wawancara dengan Newsmax.

Menurut Mullin, Biden mengemis kepada Iran, yang bukan sahabat AS, atau kepada orang-orang Saudi yang hanya mencari keuntungan bagi mereka sendiri, atau kepada Venezuela yang merupakan sahabat Rusia.

Beberapa bulan lalu, Pemerintahan Biden telah membatalkan izin kegiatan eksplorasi gas dan minyak di Alaska. Sertifikasi ini dikeluarkan di masa Pemerintahan Trump.

Mullin mengaku, dia dan istrinya sebagai majikan tidak pernah memecat para pegawainya lantaran kekeliruan yang dilakukan. Namun jika para pegawai enggan menerima kesalahan, mereka akan dikeluarkan.

“Orang-orang Demokrat harus diusir dari Washington, sebab mereka tidak mau mengakui telah berbuat salah,” ujarnya.

Sebelum ini, media-media memberitakan bahwa Gedung Putih meminta bantuan dari Saudi, Iran, dan Venezuela demi memenuhi kebutuhan energi dunia di tengah berkecamuknya perang Ukraina. (af/alalam)

Baca Juga:

Singgung Sepak Terjang AS dalam Menyokong Israel, Sekjen Hizbullah Sebut-sebut Nama Indonesia

Wartawati Al Jazeera Tewas di Tangan Pasukan Zionis, Ini Kata Para Saksi Mata

DISKUSI: