Biden Dikecam Gara-gara Kelakar Soal Afghanistan

0
444

Washington,LiputanIslam.com-Jawaban Joe Biden terhadap pertanyaan wartawan soal keluarnya Tentara AS dari Afghanistan memicu tanggapan-tanggapan pedas.

Kantor berita Sputnik melaporkan, pada hari Rabu (25/8) jurnalis kanal NBC bertanya kepada Presiden AS, jika setelah tanggal 31 Agustus, yaitu jadwal penarikan Tentara AS dari Afghanistan, masih ada warga AS di negara itu, apa yang akan dilakukan Pemerintah Washington?

Biden menjawab,”Engkau orang yang pertama kali saya hubungi.” Jawaban ini pun memicu gelombang kritik atas Biden di dunia maya.

Seorang pengguna Twitter mencuit,”Biden adalah manusia tanpa perasaan dan tak berharga. ‘Engkau orang pertama yang saya hubungi.’ Apakah masalah ini hanya sebuah candaan bagi dia?”

“Biden harus diinterpelasi untuk sikap meremehkan ini! Presidan telah melakukan skandal dengan tertawa saat ia mengucapkan ini. Sangat memuakkan!”cuit netizen lain.

Anggota Majelis Perwakilan dari Republik, Ronny Jackson menanggapi jawaban Biden dengan menulis,”Dia tertawa, kemudian stafnya mematikan suara mikrofon. Bagi dia, semua ini hanya guyonan. Ini sama sekali tidak lucu! Dia harus segera mengundurkan diri.”

Dalam klip yang dipublikasikan Jackson, saat Biden menjawab pertanyaan jurnalis NBC, suara mikrofon terputus.

Jurnalis NBC itu, Peter Alexander, melalui akun Twitter-nya mengkonfirmasi jawaban yang diberikan Biden kepadanya. Ia menyatakan bahwa Biden tidak menjawab pertanyaan wartawan mana pun. (af/alalam)

Baca Juga:

Hamas: Israel Punya Bom Nuklir, Kami Tak Boleh Bersenjata untuk Membela Diri?

Taliban: Tentara AS Ledakkan Amunisinya di Bandara Kabul

DISKUSI: