[Berita Gambar] Kementerian Luar Negeri Palestina Berjanji untuk Menuntut Friedman Secara Hukum

0
336

Liputanislam.com – RAMALLAH , Rabu, 20 Januari 2021 – Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat hari ini (20/1) akan secara resmi mengejar duta besar AS untuk Israel, David Friedman setelah ia mengakui proyek bernama City of David di kota yang diduduki Yerusalem.

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa semua Yerusalem Timur adalah wilayah Palestina yang diduduki sejak tahun 1967, dan “itu adalah ibu kota abadi Negara Palestina meskipun Friedman dan pemerintahannya yang akan keluar, yang telah menyimpang dari setiap norma hukum, diplomatik atau etika.

Ia menganggap bahwa “Pernyataan fanatik Friedman adalah bohong terhadap legitimasi internasional dan resolusinya, serta hukum internasional dan tradisi diplomatik.”

Kementerian zona bahwa mereka akan bertanggung jawab untuk menindaklanjuti masalah ini dengan para ahli hukum dan pihak yang terkait untuk membahas kemungkinan meminta pertanggungjawaban Friedman di hadapan pengadilan internasional dan khusus.

Pernyataan tersebut mengutuk pengakuan Friedman atas proyek permukiman Kota Daud, yang datang dua hari sebelum akhir tugasnya sebagai duta besar AS untuk Israel, dan menganggapnya “ilegal, tidak valid dan mencerminkan niat Friedman dan ideologi gelapnya yang ia coba l, tidak hanya ke negaranya, tetapi untuk konstitusi dan prinsip-prinsip Amerika, dan menerapkannya untuk kepentingan narasi Israel di Yerusalem. “

Friedman menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kedutaan AS menyatakan “Kota Daud sebagai bukti warisan Yahudi-Kristen Amerika dan prinsip-prinsip pendirian.” (BP / wafa / imemrc / alalam / newsnow)

Baca juga:

[Berita Gambar] Jet Israel Menembakkan Beberapa Rudal ke Gaza Selatan

[Berita Gambar] Mufti Agung Al-Quds Mengutuk Upaya Zionis untuk Mengubah Prestasi Fait di Al-Aqsa

DISKUSI: