Badan Keamanan Irak: Serangan ke Bandara Baghdad adalah Aksi Teror

0
214

Baghdad,LiputanIslam.com-Badan Informasi Keamanan Irak (yang berafiliasi kepada Kantor PM Irak) merilis statemen sebagai tanggapan terhadap serangan roket ke bandara internasional Baghdad Jumat kemarin.

Dalam statemen ini disebutkan bahwa badan-badan keamanan Irak telah menemukan sejumlah titik terang terkait serangan ini, yang menegaskan bahwa serangan ini adalah aksi teror.

Badan Keamanan Irak mengklaim, serangan ini bertujuan untuk merongrong upaya Pemerintah Baghdad dalam memulihkan peran regional negara ini.

“Kelompok-kelompok teroris ilegal pada dini hari tadi berusaha menargetkan fasilitas-fasilitas negara dengan 6 roket Katyusha. Roket-roket yang ditembakkan itu mendarat di tempat parkir pesawat-pesawat maskapai Irak sehingga merusak dua pesawat,”kata Badan Keamanan Irak.

Sementara itu, Staf Keamanan Kataib Hizbullah Irak, Abu Ali al-Askari dalam pernyataannya menyebut serangan ke bandara Baghdad dilakukan para pelaku kecurangan di Pemilu Irak. Ia berpendapat, hal ini dilakukan untuk memperumit keadaan. Abu Ali meminta dari para komandan badan-badan keamanan dan al-Hashd al-Shaabi untuk mengidentifikasi para antek pelaku serangan dan orang-orang yang bersembunyi di balik mereka.

Di kelanjutan statemennya, Abu Ali menyebut bahwa serangan terhadap aparat keamanan di provinsi-provinsi barat Irak didalangi oleh sebagian pejabat teras Pemerintah Irak saat ini. Dia mendesak agar orang-orang ini diungkap dan diadili. (af/fars)

Baca Juga:

[Video:] Detik-Detik Penembakan Roket dan Drone ke Pangkalan Militer AS di Irak  

Pangkalan dan Konvoi AS Jadi Target Serangan Beruntun di Irak

DISKUSI: