AS Mulai Rekrut Kaki Tangan dari Suku-suku Yaman

0
237

Sanaa,LiputanIslam.com– Seorang staf Kedubes AS di Yaman, Cathy Westley bertemu dengan pembesar suku Yaman “Arhab” bernama Hamud al-Ashbi di Riyadh. Dalam pertemuan itu, ia berbicara tentang langkah-langkah AS terkait apa yang disebut Washington sebagai “proses perdamaian di Yaman.”

Menurut laporan al-Khabar al-Yamani, AS mulai mengambil langkah-langkah untuk menyusup di tengah suku-suku Yaman yang bersekutu dengan Koalisi Saudi. Tujuannya adalah merekrut para antek di dalam Yaman. Hal ini dilakukan setelah AS gagal mengandalkan kekuatan politik sekutunya di Yaman.

Situs Yaman ini menyatakan,”Diketuknya pintu-pintu suku-suku di Sanaa oleh AS menunjukkan bahwa Washington berusaha membuat jalur langsung dengan suku-suku tersebut.”

Beberapa waktu lalu, Jubir Ansharullah, Muhammad Abdussalam menyatakan, AS menghendaki perang terus berlanjut selama yang terlibat di dalamnya adalah pihak-pihak Yaman. Menurutnya, kekhawatiran AS terkait Ma’rib menunjukkan pentingnya provinsi tersebut.

Ia menyinggung intervensi AS di Yaman dan mencuit,”Campur tangan AS di Yaman telah menyebabkan pelanggaran kedaulatan nasonal (Yaman) melalui agresi-agresi militer.”

“Untuk tujuan ini, AS memperkerjakan Saudi dan UEA, juga berusaha untuk mengaktifkan ISIS dan al-Qaeda (di Yaman),”imbuhnya. (af/fars)

Baca Juga:

Ansharullah: Pasukan Inggris di Yaman adalah Penjajah, Kami Berhak Menyerang Mereka

Bahkan AS pun Kesulitan Evakuasi Warganya dari Kabul

DISKUSI: