Arab Saudi akan Buka Kembali Masjidil Haram dan Nabawi, Abaikan Penyebaran Covid-19

0
327

Potret Ka’bah di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 di Arab Saudi. Sumber foto: Kompas

Riyadh,LiputanIslam.com—Abdul Rahman Al-Sudais, sebagai wakil kerajaan Arab Saudi untuk mengurus Masjidil Haram dan Nabawi, mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 di kerajaan itu. Ia menyebut pemerintah Riyadh akan membuka kembali kedua masjid suci ini dalam beberapa hari mendatang.

Pernyataan Sheikh al-Sudais ini dipertegas oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi yang mengatakan lewat akun twitternya bahwa kerajaan akan membuka kembali dua masjid suci.

“Tuhan menghendaki, di bawah kepemimpinan pemerintah yang bijaksana dan sesuai dengan komitmen kami untuk mematuhi prosedur dan instruksi dari otoritas berwenang, maka kami akan membuka kembali masjid Al-Haram di Mekkah dan masjid Nabawi di Madinah bagi para jamaah Muslim di seluruh dunia.

Pada 18 Maret lalu, kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk menunda aktivitas ibadah di seluruh kerajaan untuk membendung laju penyebaran virus Covid-19.

Baca juga:

Akibat Corona, Defisit Anggaran Arab Saudi di Kuartal Pertama Mencapai 9 Milyar USD

Data terkini menyebutkan bahwa korban virus Corona di Arab Saudi terbilang cukup tinggi, dengan total pasien positif Corona mencapai 21.402 orang dan 157 di antaranya telah meninggal dunia. (fd/Memo)

DISKUSI: