Ansharullah Sebut AS dan Saudi Bertanggung Jawab atas Diterornya Menteri Yaman

0
62

Sanaa,LiputanIslam.com-Ketua Komite Tinggi Revolusi Yaman, Muhammad Ali al-Houthi mengatakan, AS dan Saudi adalah pihak yang bertanggung jawab atas teror terhadap Syahid Hasan Muhammad Zaid.

“Syahid Hasan Zaid menentang untuk bergabung dengan Koalisi Arab yang akan mengagresi Yaman. Dia mengambil sikap tegas untuk membela tanah airnya. Hal inilah yang mendorong Koalisi menjanjikan hadiah bagi siapa yang bisa membunuhnya,”cuit al-Houthi dalam akun Twitter-nya.

“Kami menganggap AS bertanggung jawab atas pembunuhan Hasan Muhammad Zaid. Koalisi Agresor juga terlibat dalam pembunuhan ini, sebab ia diteror usai sayembara yang diadakan (Koalisi Saudi). Diumumkannya sayembara dan hadiah ini menunjukkan kengototan Koalisi untuk membunuhnya. Mereka adalah pelaku pembunuhan ini,”imbuh al-Houthi.

Beberapa orang bersenjata tak dikenal pada hari Selasa (27/10) meneror Menteri Pemuda dan Olahraga Yaman, Hasan Muhammad Zaid.

Sekitar 3 tahun lalu, Saudi menyusun daftar yang memuat nama 40 orang yang berafiliasi kepada kelompok Ansharullah. Riyadh mengumumkan, siapa pun yang bisa memberikan informasi yang berujung pada penangkapan orang-orang ini akan mendapat hadiah uang. (af/fars)

Baca Juga:

Gelar Muktamar Akbar, Para Ulama Yaman Kutuk Rezim Sudan dan Presiden Prancis

Teheran Sebut Washington Tak Berkompeten Bicara Soal Hubungan Iran-Yaman

DISKUSI: