Ansharullah Peringatkan Warga Sipil dan Maskapai agar Tidak Gunakan Bandara Saudi

0
169

Sanaa,LiputanIslam.com-Anggota Kantor Politik Ansharullah, Muhammad al-Bukhayti melalui akun Twitter-nya menyatakan,”Yaman menghendaki dihentikannya perang dan terwujudnya perdamaian. Namun kami tidak menerima penghentian perang oleh satu pihak saja. Sebagaimana kami siap berdamai, kami juga siap berperang.”

“Kami menghimbau maskapai-maskapai penerbangan agar tidak menggunakan bandara-bandara Saudi, sebab Saudi menggunakan bandara-bandara itu untuk menyerang dan memblokade Yaman,”imbuhnya.

Al-Bukhayti juga memberi peringatan kepada warga sipil agar menjauh dari bandara-bandara Saudi. Ia menegaskan, bandara-bandara tersebut adalah target sah untuk serangan Tentara Yaman.

Sebelum ini, al-Bukhayti telah mengumumkan bahwa operasi Angkatan Udara dan drone-drone Yaman dilakukukan sebagai bentuk pembelaan diri. Menurutnya, operasi-operasi ini akan berlanjut selama Saudi tidak menghentikan agresi dan kejahatannya di Yaman.

Jubir Ansharullah, Muhammad Abdussalam dalam cuitannya juga menyatakan,”Kejahatan Koalisi Saudi-AS terhadap rakyat Yaman belum pernah terjadi sebelum ini dan dilakukan bersamaan dengan terorisme dan barbarisme. Saudi dan UEA mesti mendapatkan hukuman; dua negara yang tak hanya dibenci dari sisi kemanusiaan, tapi juga dari sisi politik.”

Ia juga mengucapkan selamat atas peringatan kemenangan Revolusi Islam Iran dan mencuit,” “Kami menyampaikan ucapan selamat atas peringatan ke-42 kemenangan Revolusi Islam Iran kepada negara ini, atas semua kemajuan di berbagai bidang yang telah diraihnya.”

“Iran adalah model istimewa sebuah negara independen, kuat, dan tangguh di Dunia Islam”, imbuhnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Pesawat Terbakar di Bandara Abha, Saudi dan AS Kutuk Ansarullah Yaman

Mantan Menlu AS Sebut Penghapusan Ansarullah dari Daftar Teroris Hadiah Biden untuk Iran

DISKUSI: