Ansharullah di Ambang Kemenangan di Ma’rib

0
175

Sanaa,LiputanIslam.com- Sebuah sumber di lapangan dalam wawancara dengan Sputnik mengatakan, Tentara dan Komite Rakyat Yaman akan segera menguasai Provinsi Ma’rib sepenuhnya.

Berdasarkan laporan ini, sumber itu menyatakan,”Tentara dan Komite Rakyat Yaman dalam beberapa jam lalu telah mengepung kota (Ma’rib) dari segala arah, setelah melancarkan operasi militer selama kurang lebih 2 pekan atas pasukan agresor. Salah satu yang dikepung adalah jalur penghubung antara timur kota Ma’rib menuju (Provinsi) Hadhramaut, yang kini menjadi ajang pertempuran.”

“Setelah semua dataran tinggi yang mengarah ke kota Ma’rib dikuasai sepenuhnya dari segala arah, operasi pembersihan Ma’rib dari anasir al-Qaeda dan antek Agresor hanya tinggal menunggu waktu saja,”imbuhnya.

Statemen ini disampaikan setelah sumber-sumber berita pada hari-hari lalu mengabarkan, Tentara Yaman telah menguasai sejumlah dataran tinggi strategis di Provinsi Ma’rib.

Provinsi Ma’rib berada di pusat Yaman dan timur Sanaa. Provinsi ini sangat penting karena memiliki banyak sumber minyak dan gas.

Jatuhnya Ma’rib ke tangan Pasukan Sanaa akan menjadi pukulan telak terhadap Pemerintahan Mansour Hadi, yang mendapat sokongan dari Riyadh. (af/fars)

Baca Juga:

Ayatullah Khamenei: Jika Iran Ingin Membuat Bom Nuklir, Siapapun Tak Dapat Mencegahnya

Ansarullah Yaman Tuding Pasukan Koalisi Jadikan Penduduk Ma’rib sebagai Tameng Hidup

DISKUSI: