Ancaman Pembunuhan kepada Netanyahu Ternyata Palsu

0
25

TelAviv,LiputanIslam.com-Seorang jurnalis independen Israel melalui investigasinya menyimpulkan, Benyamin Netanyahu berusaha mengesakan bahwa dia mendapat “ancaman pembunuhan.” Tujuannya adalah untuk menarik simpati dan iba terhadap dirinya.

Menurut laporan Middle East Monitor, Netanyahu, yang rencananya akan diadili untuk ketiga kalinya atas kasus korupsi, baru-baru ini memosting screen shot sebuah postingan di Facebook atas nama seorang wanita bernama Dana Ron. PM Israel mengklaim bahwa Ron mengancam akan membunuhnya.

Dalam postingan palsu itu disebutkan,”Bibi (nama alias Netanyahu) hanya bisa disingkirkan dengan kekerasan. Para diktator dihancurkan dengan peluru di otak mereka.”

Melalui akun Twitter, Yossi Dorfman menanggapi klaim Netanyahu tersebut. Dia mencuit,”Karena saya tidak memercayai Bibi, saya menyelidiki siapa itu Dana Ron, yang akan digugat Nentanyahu karena telah mengancamnya dengan pembunuhan.”

Temuan Dorfman menunjukkan, akun Facebook Ron itu mengupdate profilnya dua kali dalam satu menit. Akun palsu itu juga mengunggah ancaman-ancaman terhadap Netanyahu secara beruntun.

Dorfman juga menyadari bahwa ada sejumlah akun lain menggunakan nama serupa.

Dia menyimpulkan, akun palsu ini dibuat Netanyahu atau orang-orang dekatnya sebagai senjata politik.

Pihak Facebook juga mengkonfirmasi bahwa akun tersebut tidak valid dan berencana untuk menghapusnya. (af/fars)

Baca Juga:

Israel Ancam Serang Target Vital di Libanon Jika Diserang Hizbullah

Partai Likud Cari Pengganti untuk Netanyahu

DISKUSI: