Wow, Mantan Perdana Menteri Ukraina Sebut NATO Rencanakan Serangan Nuklir ke Rusia

0
421

Kiyv, LiputanIslam.com –  Mantan Perdana Menteri Ukraina Nikolai Azarov mengklaim bahwa Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) pernah merencanakan Perang Dunia III dengan melancarkan serangan nuklir terhadap Rusia dan menjadikan Ukraina sebagai pemeran utama.

“NATO berencana meluncurkan Perang Dunia Ketiga dengan menggunakan senjata nuklir melawan Rusia dan peran utama dalam hal ini diberikan kepada elit penguasa yang didominasi Amerika saat ini dan kaum nasionalis di Ukraina, ” tulis Nikolai Azarov di Facebook, Jumat (4/3).

Azarov yang pernah tiga kali menjabat sebagai perdana menteri Ukraina menjelaskan, “Sejak Desember 2021, Rusia telah menerima informasi tentang rencana NATO untuk mengerahkan 4 brigade militer (2 darat, 1 angkatan laut, 1 udara) di wilayah Ukraina.”

Dia menyebutkan bahwa brigade udara berkemampuan membawa senjata berhulu ledak nuklir.

“NATO menginginkan persetujuan pengerahan pasukan ini pada musim panas 2022 pada pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB),” lanjutnya.

Menurutnya, NATO berusaha memprovokasi “operasi militer skala besar yang diluncurkan terhadap Rusia dengan menggunakan senjata nuklir.”

Dia lantas menyebutkan bahwa apa yang dilakukan Rusia sekarang bertujuan menghentikan situasi ini.

“Untuk mencegah Perang Dunia Ketiga dan serangan terhadap Rusia dengan penggunaan senjata nuklir, pemerintah Rusia memutuskan untuk menghentikan situasi ini dan memulihkan ketertiban di Ukraina,” ungkapnya.

Dia juga mengklaim, “Suatu hari sebelum dimulainya perang, keputusan penting dibuat untuk memusnahkan penduduk berbahasa Rusia di Donbass. Tentara Ukraina, yang dipimpin oleh Brigade Nasional, sedang bersiap untuk memulai operasi militer di Donbass pada 25, 22 Februari.”

Namun demikian, Kanselir Jerman Olaf Scholz di hari yang sama menegaskan negaranya dan NATO tidak akan berperan aktif dalam konflik Ukraina.

“Sangat jelas bagi kami bahwa tidak akan ada keterlibatan militer NATO dalam konflik ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa Jerman akan menggunakan semua cara diplomatik “untuk memastikan bahwa kemungkinan jalan keluar bersama dari krisis ini dicoba, meski  sudah sampai sejauh ini.” (mm/raialyoum)

Orang-orang Israel Diakui Bantu Ukraina Melawan Rusia

Presiden Ukraina: 16,000 Relawan Asing Siap Bertempur Melawan Pasukan Rusia

DISKUSI: