Trump Me-retweet Meme Dia Mengembalikan “Yesus” Yang Didepak oleh Obama

0
426

Washington, LiputanIslam.com –  Tak hanya di Indonesia, sentimen keagamaan juga dibawa-bawa dalam isu politik dan pilpres di AS, termasuk dengan menyebutkan bahwa Tuhan merencanakan keterpilihan Donald Trump sebagai presiden AS demi “melindungi Israel dari bahaya Iran”.

Di tengah suasana perayaan Natal 2019, Presiden AS Donald Trump, Jumat (27/12/2019), me-retweet sebuah meme berusia dua tahun yang berpropaganda bahwa Yesus Kristus lebih menyukainya daripada Barack Obama dan menyebut penghuni Gedung Putih sekarang sebagai “surga yang diutus”.

Trump yang juga sedang menjalani proses pemakzulan sehingga membutuhkan simpati dan dukungan itu membagikan ulang foto seorang pria berambut gondrong yang diilustrasikan sebagai Yesus, dan disertai keterangan: “ (Obama) menendang saya keluar, (Trump) mengundang saya kembali).”

Meme yang dipublikasikan  pada Januari 2018 itu juga disertai cuitan pengirimnya: “Ada banyak yang harus disyukuri sehubungan dengan POTUS Trump kami! Saya benar-benar percaya bahwa pria ini adalah surga yang dikirim untuk menyelamatkan dan melindungi negara yang paling ramah, baik hati, dan pada gilirannya, negara yang makmur. Semoga Tuhan memberkati dia dan keluarganya.”

Baca: Perusahaan AS Akui Sistem Data Iron Dome Israel Kebobolan, Tuduh Cina Pelakunya

Meme lama itu rupanya membuat Trump sangat terkesan sehingga diapun sekarang memberinya komentar; “Terima kasih.”

Ini bukanlah yang pertama kalinya Tuhan dikaitkan dengan kepemimpinan Trump di Negeri Paman Sam.  Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pernah ditanya, “Apakah Tuhan telah merencanakan keterpilihan Trump demi melindungi Israel dari serangan Iran?”

Baca:Bela CIA, Pompeo: Hanya Teroris yang Disiksa

Pompeo yang sedang membuka Al-Kitab menjawab: “Sebagai seorang Kristen, saya tentu percaya itu mungkin.” (mm/dailymail/theatlantic)

DISKUSI: