Putin Bantah Pasukan Rusia Bombardir Kota-Kota di Ukraina

0
268

Moskow, LiputanIslam.com – Presiden Rusia Vladimir Putin dalam panggilan telepon dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz menyebut pemberitaan mengenai serangan Rusia ke berbagai wilayah Ukraina sebagai propaganda hoaks yang menjijikkan.

Dalam sebuah pernyataan, Jumat (4/3), Kremlin mengutip pernyataan Putin bahwa laporan “serangan udara terus-menerus di Kyiv dan kota-kota besar lainnya adalah berita hoax dan berfungsi sebagai propaganda.”

Putin menekankan bahwa dialog untuk perdamaian di Ukraina hanya mungkin jika “semua tuntutan Rusia diterima.”

Sembari menyebutkan bahwa kontak telefon itu terjadi “atas prakarsa Jerman”, Kremlin memastikan bahwa “Rusia terbuka untuk berdialog dengan pihak Ukraina dan semua orang yang mencari perdamaian di Ukraina, tapi hanya dengan syarat bahwa semua tuntutan Rusia dipenuhi. .”

Tuntutan itu antara lain netralitas Ukraina, pengabaian senjata nuklirnya, “de-Nazifikasi” dan pengakuan aneksasi Rusia atas Krimea serta “kedaulatan” wilayah separatis di Ukraina timur.

“Telah diungkapkan harapan bahwa perwakilan Kyiv akan mengambil sikap logis dan konstruktif dalam putaran ketiga pembicaraan,” tambah Kremlin.

Seorang negosiator Ukraina di hari yang sama menyatakan bahwa putaran baru diharapkan berlangsung pada akhir pekan ini. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Wow, Mantan Perdana Menteri Ukraina Sebut NATO Rencanakan Serangan Nuklir ke Rusia

Orang-orang Israel Diakui Bantu Ukraina Melawan Rusia

DISKUSI: