Kadirov: Pasukan Cechnya Siap Bebaskan Kyiv

0
174

Grozny, LiputanIslam.com   Presiden Chechnya  Ramzan Kadyrov  memublikasi penggalan  video yang memperlihatkan kesiapan tempur pasukan khusus Chechnya untuk membebaskan ibu kota Ukraina, Kyiv, dari “kejahatan dunia”.

Menurut kantor berita Novosti milik Rusia, video berdurasi 10 menit yang dirilis di saluran Kadyrov di Telegram pada hari Kamis (28/7) itu memperlihatkan barisan pejuang Cechnya yang pada bagian dada mereka tertera tulisan berwarna hitam dan putih; “Menuju Kyiv”. Tulisan yang sama juga tertera pada perlengkapan lapis baja dan pasukan khusus di lapangan parade.

Ditujukan kepada pihak yang berkuasa di Kyiv, Kadyrov menegaskan, “Para elite Kyiv, yang duduk di kursi hangat di kantor emas mereka, harus tahu bahwa para pejuang – yang hatinya dipenuhi amarah atas  perintah kriminal kalian- akan segera mengetuk pintu mereka.  Kalian akan menderita akibat dari apa yang telah kalian lakukan selama delapan tahun. Ini tidak dapat kalian ragukan.”

Lebih jauh, Kadyrov menekankan bahwa pejuang Chechnya siap menyerbu daerah permukiman mana pun.

“Atas perintah Panglima Tertinggi Vladimir Putin, semua pejuang ini siap menyerbu daerah mana pun. Jika ada perintah, akan ada hasilnya. Ini adalah fakta yang tak terbantahkan.  Kami bersama Rusia, untuk dunia yang bebas dari nasionalisme ekstrem,” pungkasnya. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Bantuan Israel Untuk Ukraina Membuat Rusia Mengamuk

Makin Sangar, Rusia Kini Mengaku Bermaksud Gulingkan Rezim di Kyiv

DISKUSI: